8 UCAPAN AJAIB UNTUK MEMBENTUK KARAKTER ANAK

Diambil dari www.pakcah.id

Berikut ini 8 ucapan atau kata-kata ajaib yang penting diajarkan kepada anak-anak sejak kecil. Ucapan ini akan membentuk karakter positif anak.

1. Salam

Ajarkan dan biasakan ucapan "Assalamu 'alaikum" kepada anak agar terbiasa dengan salam yang Islami. Tiap masuk rumah atau masuk kamar orangtua atau ketemu orang lain, ucapannya selalu salam. Ucapan ini membentuk jiwa penuh kedamaian pada diri anak.

2. Dzikir

Biasakan ucapan yang mengandung muatan dzikir kepada Allah dalam merespon segala sesuatu. Misalnya astaghfirullah, subhanallah, alhamdulillah, masyaallah, insyaallah, barakallah, dan lain sebagainya. Bukan ucapan: Astaga! Gila! Bego! Dzikir menciptakan karakter taqwa pada diri anak.

3. Tolong

Biasakan anak untuk mengucapkan kata ‘tolong’ setiap ia meminta bantuan kepada orang lain. Jika terbiasa dengan kata ini, akan tumbuh karakter rendah hati dan tidak sombong.

4. Terimakasih

Biasakan mengucapkan kata terimakasih untuk berbagai hal yang positif, sebagai apresiasi kepada orang lain yang telah memberikan pertolongan bagi dirinya. Anak yang tumbuh dengan menghargai orang lain akan menumbuhkan kebesaran jiwa.

5. Maaf

Ajarkan anak untuk mudah meminta maaf walaupun ia tidak melakukan kesalahan. Apalagi jika ia memang melakukan kesalahan. Anak yang terbiasa meminta maaf akan tumbuh sikap empati dan kasih sayang.

6. Okay

Ajarkan anak untuk mengucapkan kata “okay” atau "iya" atau "siap" sebagai respon dari nasihat atau perintah dari orangtua. Kadang saat ibu atau ayah meminta anak untuk melakukan sesuatu, ia hanya mengangguk atau bahkan diam saja. Ungkapan ini membentuk karakter peduli dan menghargai.

7. Izin

Biasakan anak untuk meminta izin dalam berbagai kondisi. Misalnya minta izin untuk menggunakan benda yang bukan miliknya. Hal ini membentuk karakter tertib.

8. Bisa

Ajarkan anak berpikir dan bersikap optimistik. "Aku bisa" adalah ungkapan optimistik. Membuat anak tumbuh dengan percaya diri.

Demikianlah 8 ungkapan ajaib dalam kehidupan anak yang akan membentuk karakter positif hingga dewasa kelak.

Anak dan Perkembangannya


Tentu merupakan dua dari sekian banyak masalah yang pastinya tidak bisa dilepaskan dari kehidupan, khususnya ketika fase kehidupan kita sudah memasuki fase berimah tangga dengan dihiasi oleh beberapa Puteri dan putera.

Tapi ketika kita mengembalikan kesemuanya pada ketentuan-Nya? Kehadiran anak anak justru adalah pertanda bahwa fase kehidupan kita sehari-hari memang sudah naik levelnya. Dan ketika Kehidupan kita sudah naik levelnya?

Maka level permasalahan dengan segala kompleksitasnya pun meningkat pula. Sehingga yang tadinya kita bisa menyelesaikan permasalahan kita sendiri?

Kini mau tak mau kita pun butuh pihak lain yang netral dan profesional untuk membantu kita melihat jalan hikmah dari keberadaan masalah masalah kita. Dan karena hal ini pulalah di luar negeri sana?

Profesi Konselor dan Coach begitu laris untuk dimanfaatkan jasanya. Karena selain bisa membantu seseorang untuk melihat jalan hikmah atas permasalahan-permasalahan mereka dari sudut pandang yang berbeda?

Kehadiran mereka yang memang bertindak secara dan atas nama profesionalitas memang dibutuhkan untuk membantu siapapun dalam memetakan permasalahan yang sedang dihadapi serta bagaimana pula jalan keluar atas permasalahan-permasalahan tersebut.

Oleh karena itulah kini Pakde Fu dan Rekan kemudian hadir ke tengah Anda sekalian warga Bekasi khususnya dan warga Jabodetabek pada umumnya dalam rangka membantu anda untuk memetakan permasalahan permasalahan yang tengah Anda hadapi sekaligus mendampingi Anda untuk menemukan jalan hikmah yang Insya Allah akan membantu Anda keluar dari jerat permasalahan yang sedang Anda hadapi.


Nah..
Informasi lengkap seputar Jasa Konseling Pakde Fu dan Rekan? 

Silakan klik link ini :
http://hypnotarotbekasi.blogspot.com/2018/10/layanan-konseling-wilayah-bekasi.html?m=1

Harapannya tentu saja setelah Anda meng-klik link tersebut? Anda memiliki alternatif solusi yang Insya Allah menjadi semacam jawaban atas aneka doa yang anda panjatkan kepada Tuhan agar Ia berkenan menghadirkan jalan yang membawa Anda keluar dari peliknya permasalahan yang menjerat diri Anda kala menjalani satu fase berkehidupan.

Semoga Allah memberikan segala keajaiban-Nya dalam kehidupan kita dimanapun kita berada. Aaaamiiin Ya Rabbal Alamiiin


Salam syahdu dari saya,


Fuad Hasan Ch.M, CHt.,CI

Islamic Hypnotherapist
Indonesian Fisiognomy Expert
Professional Tarot Reader
Maximize The Uniqueness Coach
0859-3996-9588 (WA/LINE/SMS)
http://hypnotarotbekasi.blogspot.com/?m=1

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENTORING SPESIAL BACA ORANG (Batch 7)

KELAS ONLINE BACA ORANG - Batch 8

FREESTYLE FISIOGNOMY (Batch 5)