Elemen Copywriting

HEADLINE : Senjata Pembuka Yang Mengejutkan

Kata guru Copywriting saya :
Sesungguhnya yang namanya Copywriting itu bukanlah semata sebuah tulisan yang asal jadi. Perlu pemikiran dan strategy yang matang agar mampu memancing rasa penasaran para pembaca (iklannya) agar terus berkembang. Hingga ketika rasa penasaran itu memuncak maka setelahnya diharapkan ada sebuah diskusi penting tentang bagaimana agar produk yang kita iklankan itu mampu menjawab kebutuhan dan keinginan konsumen kita hingga kemudian suatu saat karena kepuasan tersebut terus berkembang? Calon konsumen kita pun ikatannya semakin bertumbuh atas kita. Dari KONSUMEN BIASA menjadi seorang pelanggan.

Sebelum melangkah jauh, sebetulnya..

Didalam Copywriting itu memang ada beberapa poin yang perlu kita perhatikan betul kualitas delivery (penyampaiannya) agar iklan kita enak di baca dan tentunya menghasilkan penjualan. Poin-poin ini kata guru copywriting saya  disebut dengan 7 elemen copywriting.

Secara umum, elemen copywriting ini sendiri terbagi menjadi 7 bagian.

7 Hal itu adalah

1. Headline yang memancing HASRAT KEKEPOAN

2. Pengantar yang makin menghadirkan PENASARAN

3. Detail Manfaat yang melahirkan KEMANTAPAN

4. Penawaran yang melahirkan rasa saling DIUNTUNGKAN

5. Alasan pembelian yang semakin banyak maka semakin MEYAKINKAN

6. Call to Action, yang melahirkan Keputusan untuk membeli TANPA PENUNDAAN

dan

7. Nota Bene atau N. B. alias catatan kecil pemacu kadar rasa GREGETAN yang berujung pada penyesalan ANDAI tidak mengambil peluang untuk membeli produk yang kita jual

Yuk lah bahas salah satu diantara ketujuh elemen penting dari Copywriting yaitu... 

ELEMEN HEADLINE

Headline adalah kalimat awal yang ada dalam promosi Kita yang bisa di katakan sebagai sebuah bagian yang sangat penting dalam iklan yang kita buat.

Riset mengatakan, dari 10 orang yang menerima iklan, hanya 2 orang yang memutuskan untuk membaca iklan sampai selesai. Itu artinya apa?

Artinya bahwa orang-orang itu pada dasarnya hanya akan memutuskan lanjut baca atau tidak setelah mereka membaca headline iklannya.

Jadi disini tugas utama yang diemban oleh sebuah headline adalah membuat orang tertarik dan penasaran dengan apa yang mau Anda sampaikan.

Jika headlinenya biasa-biasa saja, maka bisa di pastikan keseluruhan iklan Anda tidak akan di baca. Dan ketika iklan tidak di baca, itu berarti tidak ada penjualan. 😅

Inilah mengapa, banyak profesional mengatakan bahwa headline itu sangat penting. Bahkan beberapa orang mengaku, saat membuat copywriting, mereka membutuhkan waktu yang lama dalam menyusun headline.

Bayangkan ketika headlinenya biasa-biasa saja,
Misal headlinenya isinya . .

"DISKON 5%!!
"AYO BELI

Maka orang yang menerimanya akan nyeplos :

- ”Terus kenapa?”
- ”Emang gue pikirin”
- ”Gak penting deh”
dan kalimat-kalimat sinis berbau penolakan bengis lainnya, hehe.

Tapi kenapa ya? Responds nya selalu begitu?

Ternyata oh ternyata.. 

Kegagalan itu sudah benar benar keliatan nyata SEJAK AWAL KETIKA KITA GAGAL MERANCANG HEADLINE IKLAN KITA. "Kegagalan copywriting itu sejatinya di mulai dari gagal merancang headline yang menarik."

Oleh karena inilah, memperhatikan
sekaligus memastikan apakah headline Anda sudah sangat menarik dan membuat pembacanya penasaran saat menulis copywriting adalah . . SANGAT PENTING. BAHKAN SANGAT VITAL. "

Lalu bagaimana cara membuat PENAWARAN penghasil PENASARAN ala Emotional Selling dan Selling with Copywriting ini?

Bagaimana pula cara menggiring rasa penasaran calon konsumen kita agar bisa berujung pada terjalinnya proses komunikasi yang saling mengakrabkan?

Bagaimana pula meningkatkan level kedekatan emosional kita dengan konsumen kita agar terjadi sebuah pola komunikasi berdurasi waktu (serta keterikatan emosi) yang CUKUP PANJANG .. situasi transaksinya pun sangat menyenangkan hingga mampu melahirkan hubungan emosional antara penjual dan pembelinya pun begitu dipenuhi dengan nuansa penuh KEAKRABAN?

Untuk menemukan semua jawaban atas pertanyaan demi pertanyaan diatas itu..

Tenaaang saja, teman-teman :

Semuanya INSYA ALLAH AKAN TERJAWAB dalam...

SEMINAR INSPIRATIF ONLINE - THE ART OF EMOTIONAL SELLING (And Powerfull Copywriting).

Apa itu Seminar Inspiratif Online - The Art Of Emotional Selling (and Powerfull Copywriting)?


Sebuah persembahan KHUSUS bagi Anda para pedagang, pebisnis atau siapapun Anda yang di dalam kehidupannya AKRAB dengan Aktivitas JUALAN : jualan BARANG, jualan JASA, bahkan jualan IDE.

Sebuah Kelas Online Yang Diperuntukkan bagi Anda, yang ingin belajar tentang bagaimana cara Memahami, Memenuhi, Mempengaruhi dan bahkan Menjadi Pengendali atas kebutuhan kebutuhan emosi konsumen Anda serta menjadikan kekuatan kata kata, gesture dan pembawaan khas ala Anda benar benar punya efek luarbiasa.

Dipadu dengan panduan tentang bagaimana mengaplikasikan Copywriting dan Emotional Touching dalam upaya menyentuh sisi sisi emosional calon konsumen Anda menjadikan kelas online ini SANGAT DIREKOMENDASIKAN siapapun Anda (baik yang sudah lama akrab dengan aktivitas JUALAN maupun yang baru saja berkenalan dengan aktivitas jualan). So?

Mengikuti Kelas Seminar Inspiratif Online ini tentu saja merupakan sebuah langkah terbaik untuk menjadikan seluruh aktivitas jualan Anda menjadi aktivitas jualan yang sangat mengesankan.

So.. 
Untuk mengikuti Seminar Inspiratif  Online - The Art of Emotional Selling ini berapa nilai Investasinya?

CUMA DENGAN RP. 100.000,- (Seratus Ribu Rupiah) saja...

ANDA BISA LANGSUNG DIAJAK BELAJAR SELAMA LEBIH KURANG 72 JAM FULL untuk benar benar memahami aneka kebutuhan emosi manusia dan cara asik memenuhi kebutuhan emosi tersebut dan kemudian mengkolaborasikannya dengan kemampuan Copywriting Anda yang akan juga diasah di Kelas The Art of Emotional Selling (SIO-TAES) edisi November 2018

Dan...

Begitu Anda tergabung dalam kelas online ini?

Anda pun akan mendapatkan BANYAK FASILITAS YANG SEKETIKA ANDA BISA NIKMATI ketika anda memutuskan untuk bergabung menjadi bagian dari Seminar Inspiratif Online The Art of Emotional Selling (SIO-TAES) ediai November. Diantara fasilitas tersebut adalah :

1. Diskon sampai dengan 50% untuk siapapun Anda yang mendaftarkan diri ikut Seminar Inspiratif Online The Art of Emotional Selling sebelum tanggal 25 Oktober

2. Free personal coaching dan konseling bisnis selama 2 hari. "Waktu konseling dan coachingnya? Bebas pilih kapan waktu longgar anda."

3. Untuk yang tinggal di wilayah Jabodetabek? Ada 1 kali kesempatan Free Offline Business Coaching bersama saya khususnya untuk membahas dan menggali serta mengenali betul keunikan bisnis Anda . Anda hanya dibebankan untuk mengganti biaya akomodasi saya menuju ketempat Coaching yang telah disepakati.

"Berminat Mengikuti Seminar Inspiratif Online - The Art of Emotional Selling with Wonderful Copywriting?"

Silakan Klik :
Atau hubungi
0859-3996-9588

Dan kemudian.. Ikutilah proses  pendaftarannya ya. Oke? Siap?

"Sesungguhnya 85% keputusan seseorang untuk MEMBELI dipengaruhi oleh terikat dan terpikatnya diri orang tersebut secara emosi."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENTORING SPESIAL BACA ORANG (Batch 7)

KELAS ONLINE BACA ORANG - Batch 8

FREESTYLE FISIOGNOMY (Batch 5)