Inspirasi Raditya Dika, Nadiem Makarim dan Go-Jeknya

Salah satu guru saya pernah bilang bahwa :
"Orang yang memiliki penghasilan di atas rata-rata pasti jago jualan, meskipun nggak selalu jualan barang."

Coba lihat Raditya Dika..!! Raditya Dika adalah sosok orang kaya yang SANGAT JAGO dalam hal Seni Jualan. "Lah? Memangnya seorang Raditya Dika itu jualannya apa?"

Mungkin itu pula pertanyaan yang seketika ada dalam benak anda. Juga kita semua. "Bukannya dia itu Penulis? Vlogger? Blogger? Content Creator? Artis? Hmmm.. iya juga ya? Jualannya Raditya Dika ternyata emang banyak banget ternyata."

Dan herannya?
Semua produk jualan seorang Raditya Dika.. Laris manis semua. "Filmnya.. bukunya..  bahkan sampai Vlog yang berisikan kegiatan pribadinya dan juga gagasan Program berkaitan dengan Stand up commedy yang merupakan buah dari IDE dan GAGASAN UNIK serta KREATIF DIRINYA dan teman temannya pun laris luarbiasa."

Lalu kalau ditanya : Raditya Dika itu jualannya apa?

Maka bisa disimpulkan bahwa : seorang Raditya Dika merupakan seorang yang ahli dalam menjual GAGASAN serta IDE UNIKNYA. Dimana dengan kemampuan jualannya itu? 

Ia bisa  mendapatkan banyak uang dan berbagai hal yang sangat diinginkan bahkan diimpikan oleh semua orang yang ada di Indonesia. Bahkan mungkin termasuk Anda dan saya, hahaha.

Begitu pun dengan Nadiem Makarim yang
terkenal berkat ide startup bisnis Go-Jeknya. Dan hari ini? 

Rasanya semua kebutuhan warga Indonesia pada umumnya dan juga kebutuhan warga Jabodetabek khususnya pun rasanya bisa dimudahkan dan diringankan dalam hal penyediaannya lewat aplikasi yang terkoneksi dengan Go-jek. Sebut saja :

Go-pulsa untuk mereka yang dalam kehidupannya tak bisa lepas dari 3-ta : Kuota, Pulsa nelpon ke dalam or luarkota, dan pastinya Paket Data. Atau juga

Go-Food untuk mereka yang dalam kehidupannya suka mudah tergoda oleh makanan dan minuman serta menu yang enak enak. Tapi giliran diminta ngantri untuk mendapatkan makanan or minuman favorit mereka? Mereka tak mau repot-repot buat antri. Hasilnya? Go-Food lah pemecah solusinya.

Sementara Go-Tix (untuk pemesanan praktis tiket bioskop), Go-Clean (untuk membantu membersihkan rumah), Go-Box (untuk membantu mengangkut barang), dan Go..go.. lainnya?

Kesemua itu seolah hadir dan dihadirkan oleh Go-Jek sebagai jembatan bagi mereka yang ingin kehidupan yang serba praktis dengan berbagai solusi yang memang ternyata sudah tersedia untuk memenuhi kebutuhan sekaligus keinginan banyak orang. Lalu kalau ada yang bertanya : "Jadi apa donk jualannya Pak Nadiem Makarim?"

Maka jawabannya adalah : JUALAN SOLUSI.

Ya. Sama seperti Raditya Dika yang terkenal sukses dan kaya raya berkat keahliannya dalam menjual gagasan dan ide unik yang dimilikinya?

Seorang Nadiem Makarim pun dikenal sebagai pengusaha kreatif yang ahli menjual SOLUSI UNIK terkait dengan aneka masalah  yang selama ini dikeluhkan oleh warga Indonesia khususnya Jakarta. Dan hasilnya?

Go-Jek pun menjelma menjadi perusahaan dengan perkembangan terpesat saat ini di Indonesia. Kenapa?

Karena Nadiem Makarim dan teamnya terkenal begitu ahli dalam MENJUAL SISI UNIK YANG MEREKA PUNYA. Baik Produk Fisik, Layanan Jasa, sampai kemudian menjual IDE DAN GAGASAN UNIK LAGI BERBEDA ketimbang orang kebanyakan.

Dan memanglah benar, kedua nama yang saya sebutkan di atas itu (baik Raditya Dika maupun Nadiem Makarim) rata-rata memang dikenal sebagai pemikir hebat. Yang mampu menghasilkan ide dan gagasan yang benar benar murni, genuine, berbeda, anti-mainstream lagi unik adanya.

Mereka (baik Raditya Dika maupun Nadiem Makarim) pun kemudian menjadi dua dari sedikit tokoh muda Indonesia yang selalu dinantikan ide dan gagasan menariknya yang memang selalu disambut dengan baik oleh banyak orang dimanapun mereka berada.

Nah..

Anda mungkin sekarang pun sedikit banyak mulai tertarik untuk menjadi seperti Nadiem Makarim atau pun Raditya Dika. Akan tetapi masalahnya?

Bahwa yang namanya menjual ide unik dan kreatif itu tidaklah semudah menjual produk berupa barang yang fisiknya jelas terlihat. Begitu juga tidaklah sesederhana
menjual jasa yang manfaatnya bisa dirasakan seketika. Dibutuhkan proses yang tidak sebentar dan ketekunan sampai akhirnya membuahkan hasil berupa kepercayaan (trust) dari orang lain yang kelak akan menjadi supporting team.. supporting system bahkan supporting investor bagi ide kreatif yang kita miliki.

"Lantas saya harus mulai darimana agar bisa diterima oleh sosok yang tepat yang berkenan menerima segala ide dan pemikiran liar saya?"

Lalu...

"Harus bagaimana pula menumbuhkan semangat untuk mengawali perjalanan sukses saya?"

Mungkin dua pertanyaan itu kemudian bisa saja seketika muncul dibenak Anda ketika bicara tentang bagaimana menjual gagasan atau ide kreatif yang bisa diterima oleh orang kebanyakan.

Maka menjawab pertanyaan itu solusinya memang hanya satu (1)  :

Kenalilah apa yang jadi TITIK UNIK yang menjadi pembeda antara diri Anda dengan orang lain disekitar Anda..!!

Begitu juga ketika kita bicara soal usaha.

"Kira kira apa sih yang bisa menjadi SPESIALISASI sekaligus KEUNIKAN usaha Anda sehingga para konsumen atau calon konsumen Anda bisa melihat dan merasakan sendiri NILAI PEMBEDA usaha anda?"

Kemudian...

"Apa sih yang sekiranya menjadi daya tarik usaha Anda hingga benar benar berpengaruh KUAT terhadap proses jatuh cintanya Konsumen Anda pada produk Anda (apapun itu bentuknya)?"

Dan..

"Apa juga sih kelebihan yang dimiliki oleh Anda (secara pribadi ataupun secara konsep usaha) yang tidak dimiliki oleh orang/figur/sosok bahkan usaha dan perusahaan lain yang setipe dengan Anda?"

Maka

Disinilah kemudian kita WAJIB MEMPELAJARI SECARA DETAIL aneka hal yang berkaitan dengan KEUNIKAN. 

Dan bicara soal KEUNIKAN ini? Anda semua bisa menyimak penjelasan detailnya berikut bagaimana cara menggali aneka Keajaiban yang menyertainya di artikel Hypno Tarot Bekasi sebelumnya :

http://hypnotarotbekasi.blogspot.com/2018/10/definisi-unik-dan-cara-menggali.html?m=1

Dan Kabar Gembiranya Lagi :

Keluarga Besar Hypno Tarot Bekasi yang bekerjasama dengan PT Inspira Indonesia sudah sama sama sepakat untuk mengadakan Pelatihan dan Seminar Inspiratif baik secara Online maupun Offline yang membedah secara tuntas tentang :

"Bagaimana Cara Membangkitkan sekaligus Memaksimalkan Potensi Keunikan Diri Dengan Cara Yang Elegan Namun Tetap Menyenangkan."

Dan salah satu Program Pelatihan serta Seminar yang sudah secara rutin terselenggara berkaitan dengan "Bagaimana Memaksimalkan Potensi Keunikan Diriadalah 

Seminar Inspiratif Online - Maximize Your Uniqueness (SIO-MYU)

Sebuah seminar Inspiratif Online via Grup WhatsApp khusus yang diperuntukkan bagi siapapun yang hendak mengenal betul siapa dirinya dan apa yang menjadi kelebihan spesifik yang menjadikan orang tersebut tampak begitu spesial dimata siapapun.

Dan buat siapapun Anda yang ingin mengetahui lebih lanjut seputar Seminar Inspiratif Online - Maximize Your Uniqueness?

Silakan klik link dibawah ini :

http://hypnotarotbekasi.blogspot.com/2018/10/seminar-inspiratif-online-maximize-your.html?m=1

Atau hubungi : 0859-3996-9588 (WA only)

*Karena bagi 30 peserta pertama yang mendaftar untuk mengikuti program Seminar Inspiratif Online - Maximize Your Uniqueness (SIO-MYU) ini?

Ada Free Analysis (Analisa Gratis) tentang Karakter Kepribadian serta Kondisi Bawah Sadar Anda yang akan dibedah dan dianalisa kondisinya melalui tulisan tangan, Foto Wajah dan juga Nomor WA Anda.

N. B :

Kelas Seminar Inspiratif Online Maximize Your Uniqueness ini Insya Allah akan selalu terselenggara pada tanggal 20 hingga tanggal 22 DISETIAP BULANNYA. Dan barangsiapa yang mendaftar sebelum tanggal 15 disetiap bulannya?

Maka anda akan otomatis mendaoamend potongan investasi sebesar 50% dari investasi aslinya. "Menarik banget kan?"


Yuk lah. Ikutan..!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENTORING SPESIAL BACA ORANG (Batch 7)

KELAS ONLINE BACA ORANG - Batch 8

FREESTYLE FISIOGNOMY (Batch 5)