Pengaruh Emosi Terhadap Intensitas Penjualan Produk



Sebagaimana yang tertulis dalam https://mebiso.com, Pada umumnya, proses pelayanan yang berujung pada aktivitas penjualan sebuah produk cenderung dilakukan dengan memfokuskan pada aspek teknis dan fungsional saja. Hal ini dikarenakan adanya asumsi bahwa keputusan pembelian dilakukan karena pengaruh rasional konsumen.  

Akan tetapi kenyataannya justru tidak demikian. Hal ini dikarenakan hampir semua keputusan pembelian keseluruhannya justru banyak dipengaruhi oleh faktor emosional. George Lakoff dan Mark Johsonn mengemukakan bahwa struktur otak manusia membuat secara tidak sadar mudah terpengaruh oleh emosi. Bahkan 95% perilaku dan tindakan manusia dilakukan secara tidak sadar.

Nah...
Ikatan emosional antara konsumen dengan inilah yang mulai sekarang harus benar benar Anda bangun dan atur (kontrol) betul. Dan hal ini akan menjadi semakin menantang adrenaline dan juga kreativitas kita ketika kita mengetahui adalah bahwa...

“Untuk membangun ikatan emosional antara konsumen Anda dengan diri Anda selaku penjual produk (apapun, termasuk produk barang dan jasa yang jadi produk andalan anda dalam berjualan) sangatlah perlu memang bagi Anda untuk mengetahui terlebih dahulu tiga (3) tahapan yang mau tak mau harus Anda lakukan dalam rangka mengikat sisi emosional para pelanggan, pembeli bahkan calon pembeli produk Anda.”

Adapun tujuan utama kenapa Anda harus mengikat erat keterhubungan Anda dengan konsumen Anda semata-mata adalah untuk membentuk rasa kepercayaan (trust) antara diri Anda dengan konsumen atau calon konsumen Anda. “Lantas 3 level (tahapan) yang mesti (mau tak mau) harus Anda bangun demi mendapatkan kepercayaan jangka panjang (trust) dari pelanggan, konsumen bahkan calon pelanggan Anda itu apa saja?”


Pertama,  adalah Tahap Fungsional

Yang dimaksud Tahap Fungsional disini adalah  tahapan tentang sejauh mana produk Anda bisa secara konsisten menjawab semua permasalahan pelanggan/konsumen produk Anda. Semakin kuat bukti yang menjamin bahwa produk Anda bisa memenuhi sekaligus menjawab aneka kebutuhan dan kemanfaatan sebagaimana yang diinginkan oleh konsumen serta pelanggan Anda, maka calon konsumen, konsumen maupun seluruh pelanggan Anda sudah pasti akan semakin membuat kepercayaan atas produk Anda otomatis menjadi semakin meningkat. 

Nah dalam hal ini agar Anda dapat memupuk kepercayaan pelanggan dan calon pelanggam Anda?


Anda dapat menambahkan berbagai macam testimoni mengenai aneka produk yang Anda jual. Hal ini semata-mata adalah dalam rangka menambah bukti bukti lain yang bisa anda sertakan untuk meningkatkan keyakinan konsumen atau calon konsumen Anda akan kualitas produk yang Anda jual

Kedua, adalah Tahap Emosional

Nah setelah berpikir soal bagaimana produk Anda bisa mendapatkan kepercayaan dari para calon konsumen Anda, maka tahap selanjutnya yang harus Anda pikirkan adalah bagaimana  agar produk atau jasa Anda kemudian bisa menyentuh hati pelanggan Anda.

Dan untuk menumbuhkan sesuatu yang emosional ini tahapannya memang susah-susah gampang. Hal ini dikarenakan karakter pelanggan yang tentunya berbeda setiap orang.

Strategi Copywriting yang saat ini tengah BOOMING dikalangan para penjual sendiri merupakan solusi yang tepat untuk Anda yang ingin menyentuk tingkat emosioal pelanggan. Karena hanya dengan melalui tulisan, Anda dapat dengan mudah menyentuh tingkat emosional pelanggan sehingga dengan sadar pelanggan akan langsung membeli produk Anda setelah membaca tulisan yang Anda buat.

Ketiga, adalah Tahap Inspirasional

Tahap ketiga bagaimana kita dan aneka produk jualan kita bisa memperoleh kepercayaan (getting trust) dari konsumen or calon konsumen kita adalah dengan memperhatikan betul bagaimana seandainya nilai-nilai yang diusung kita ditangkap pelanggan. (Istilahnya : bisa eye catching .. hear catching bahkan heart catching)

Setelah pelanggan sadar dan tahu akan nilai-nilai yang Anda tawarkan pada pelanggan, maka otomatis mereka akan secara sukarela banyak yang bakal mengantri untuk membeli produk Anda.

Namun memang harus diakui bahwa...
Pengaruh faktor penggerak sisi emosional pelanggan ini memang seringkali diabaikan oleh para penjual, para marketer ataupun pelanggan itu sendiri. Peluang disinilah yang bisa kita ambil dan jangan sampai diabaikan begitu saja. Karena ternyata..

Justru peluang memikat sisi emosional para pembeli dan diiringi penyematan label eksklusivitas inilah yang kita lihat begitu diterapkan dengan amat sangat sempurna oleh Apple, Hanamasa dan Starbucks.

Tak heran jika banyak marketer yang saat ini berlomba-lomba untuk memikat sisi emosi para calon pembeli. Tentu saja hal tersebut dikombinasi juga dengan aneka teknik digital marketing pada bisnisnya.

Selain lebih cepat, mudah dan efisien digital marketing mampu menghemat waktu berharga Anda.

Jadi ...

Secara Quantity Starbucks dan Hanamasa terus dapat pasar yang baru? Tapi disisi lain, sisi emosional para konsumen dan calon konsumen pun dapat juga dikuasai secara apik dan epik.

NAH, BICARA SOAL CARA MEMIKAT SISI EMOSIONAL KONSUMEN ATAU CALON KONSUMEN?

Ikuti juga yuk Seminar Inspiratif Online The Art of Emotional Selling yang Insya Allah pada batch kali ini (batch 6), kita akan banyak membedah pengaruh mindset terhadap perkembangan produktivitas penjualan yang setiap hari hampir pasti kita upayakan.

Selain itu..
Di Seminar Inspiratif Online The Art of Emotional Selling (SIO-TAES) batch 6 ini kita akan membahas aneka tahap yang benar benar harus dibangun untuk memperoleh kepercayaan dari para konsumen.

Semakin menarik bukan? 

Apalagi jika pembahasan soal keterhubungan antara emosi dengan aktivitas jualan (selling) ditambah dengan pembahasan mengenai bagaimana cara melakukan pemetaan respon yang dilakukan oleh para konsumen kita tapi hal itu malah jadi sesuatu yang membingungkan kita. "Pasti akan tambah menarik?"

Dengan investasi yang hanya sebesar Rp.100.000,- (Seratus Ribu Rupiah) dengan masa belajar selama 72 jam alias 3 hari dan 3 ebook level premium yang sudah pasti anda dapatkan sebagai bagian dari FREE GIFT (Hadiah suka suka yang otomatis Anda dapatkan)..

"Pasti penawaran ini sulit sekali untuk Anda tolak, bukan?"

Segera deh eksekusi peluang ini dengan meng-klik :


http://Bit.ly/EmotionalSelling atau hubungi kami segera di 0859-3996-9588

Pastinya kesanggupan anda mengeksekusi niat dan peluang ini tidak akan sia-sia.

"Sampai jumpa di Kelas Seminar Inspiratif Online The Art of Emotional Selling batch 6 ini yaa."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENTORING SPESIAL BACA ORANG (Batch 7)

KELAS ONLINE BACA ORANG - Batch 8

FREESTYLE FISIOGNOMY (Batch 5)