Rahasia Kejayaan Warunk Upnormal




"Up Kan Sedekahmu. Maka Tuhan Akan Menjadikan Usahamu Di Atas Normal..!!" 

By :
Rex Marindo 
Sang Pencetus Warunk Upnormal

Selain kaya akan ragam budayanya, Indonesia juga terkenal dengan aneka jenis kuliner yang khas, unik, dan menarik. Beberapa diantaranya seperti mie goreng, bakso, ataupun nasi goreng adalah menu andalan yang banyak diminati masyarakat tanpa kenal usia.

Peluang inilah yang dimanfaatkan pengusaha muda Rex Marindo untuk mendirikan Warunk Upnormal.

Nah, bagi Anda kaum milenial yang tinggal dikota besar pasti sdh tidak asing lagi dengan Warunk Upnormal, Sebuah warung yang enak buat nongkrong.

Warunk upnormal cabangnya dimana mana dan dimana mana alhamdulillah laris semua, Apa Rahasianya ?

5 Rahasia Kejayaan Warunk Upnormal

Dilansir dari Hello.web.id, Rex Marindo tengah menjadi buah bibir para praktisi pemasaran.


“Bagaimana dia bisa sukses membuat branding keren dari sebuah produk sederhana seperti mie instan dan dijual lebih valuable sesuai kantong anak kafe lewat Upnormal.”

Dan hanya dengan waktu relatif singkat pula yakni sekitar empat tahun saja? Rex Marindo dan teman-temannya di CRP bisa mempunyai 80 cabang Warunk Upnormal, 25 cabang Bakso Boedjangan, 12 cabang Nasi Goreng Mafia, dan 6 restoran Sambal Karmila.

Dimana satu cabang Warunk Upnormal biaya franchise-nya bisa mencapai lebih dari Rp4 miliar.

Kunci Utama Penentu Kejayaan Warung Upnormal adalah... MENIATKAN SEMUA UNTUK IBADAH

“Ya. Ini semua memang diniatkan sepenuhnya untuk ibadah. Bisa menjadi kran (penyalur) rezeki bagi 3.500 karyawan itu membahagiakan, kan?” ujar Rex Marindo.

Selain itu?

Balik lagi ke poin KUNCI SUKSES WARUNK UPNORMAL? Maka beberapa hal inilah yang ternyata dilakukan Rex Marindo untuk melejitkan bisnisnya :

Percaya ataupun tidak, Rex Marindo dan kawan-kawannya mampu membuat bisnis mereka benar-benar booming hanya dengan waktu yang singkat. Berapa lama?

Empat Tahun. Yup. Sungguh pencapaian luar biasa, memang. Bahwa dalam empat tahun tersebut, seolah menjadi sebuah fakta mengejutkan bagi sebagian besar praktisi pemasaran.

Pilihan Rex Marindo dan kawan-kawannya yang jatuh pada sajian makanan lokal sejalan dengan misinya untuk bring local food to the next level. Dengan menu sederhana tapi bisa menarik banyak pecinta kuliner nusantara. Nah, dalam kurun waktu 4 tahun tersebut?

Ternyata Rex Marindo dan kawan-kawannya melakukan beberapa hal ini dalam mengembangkan bisnisnya :

#1. Menggali Inspirasi dari Hobi

Diakuinya kepada Netz.id, Rex Marindo adalah tipe orang yang hobi nongkrong di warung kopi dengan menu-menu sederhana yang ditawarkannya seperti mie instan, roti bakar dan berbagai minuman.

Ia juga sering melakukan ‘wiskul’ atau wisata kuliner menjajaki berbagai daerah di Indonesia, dan dari sinilah Rex Marindo dan kawan-kawan mendapatkan ide menjalankan bisnis kuliner sambil mengangkat nilai jual kuliner lokal.

 #2. Menjaga Komitmen dan Konsistensi Dalam Belajar

Berbisnis bersama teman itu bisa dibilang gampang-gampang susah. Setiap orang dituntut untuk tetap menjaga komitmennya dengan misi awal mereka. Dan hal inilah yang terus dijaga sepenuhnya oleh Rex dan teman-temannya. BERKOMITMEN.

Nah, selain menjaga komitmen, Rex Marindo dan kawan-kawan senantiasa terus belajar dan berdiskusi untuk membuat perencanaan matang dan tidak pernah takut gagal pada saat eksekusinya.

Bagi Rex Marindo, tidak ada istilah bawahan dan atasan dalam merintis bisnis karena pemilik usaha juga harus mau turun tangan langsung bahkan hingga di level bawah.

“Waktu awal-awa sulit kembangin bisnis. Saya harus di dapur ngelayanin konsumen sampai subuh. Jadi ya komitmen untuk kerja keras.” ujar Rex.

#3 Pahami Target Pemasaran

Seperti dilansir dari Netz.id, bahwa :

"Untuk menjadikan sebuah bisnis itu besar dan terarah, maka kita harus benar-benar mengerti market, baru bikin kemasan, bikin merek dan segala sesuatu yang bisa memenuhi ekspektasi mereka (konsumen).”

Menurut Rex Marindo, target pasar adalah hal penting yang harus diketahui, dipahami, dan ditetapkan terlebih dulu sebelum memulai langkah berbisnis.

Baik itu produk makanan, barang, atau jasa sekalipun, memahami target pemasaran adalah salah satu kunci penting dalam berbisnis.

#4 Ciri Khas Menjadi Kekuatan Produk

Menggali ciri khas dan TITIK UNIK dari sebuah hidangan Mie Instan dari kekayaan kuliner Nusantara yang dikolaborasi dengan cita rasa modern adalah upaya yang digali oleh Rex Marindo dan kawan-kawan.

Hal inilah yang menurutnya bisa memunculkan kesan tersendiri. Selain itu, dengan mengikuti tren yang sedang berkembang di pasaran dan dikemas secara unik pun adalah salah satu trik untuk menguasai sisi emosional dari pasar itu sendiri. 

“Misalnya lagi tren rasa pedas beberapa level, dari level satu. Nah, di tempat kita ada level nuklir yang bukan buat manusia biasa gitu.”

#5 Tidak Cukup Dengan Modal Nekat

Walaupun dirinya terhitung nekat karena banting setir meninggalkan bisnis konsultan pemasaran dan beralih menjadi seorang Entrepreneur?

Maka bukan berarti Rex Marindo dan kawan-kawan belum sama sekali mempelajari bidang yang akan digelutinya.

Meski profesi wirausaha sedang naik daun di kalangan anak muda, kita juga perlu berbekal ilmu, khususnya marketing. Contohnya saja, misalnya :

Usaha Kuliner yang selama ini menjajakan menu KLASIK seperti nasi goreng, ayam dan mie instan tentu saja sudah banyak ditemukan di tempat lain.Tapi dengan modal ilmu bisnis yang dipelajari? 

Rex Marindo dan rekan-rekannya bisa membuat makanan ini jadi naik level dan memiliki target konsumen tersendiri. “Kunci utama itu ilmu. Jangan modal nekat, itu kayak bunuh diri. Kalau pakai ilmu, tetap ada risiko gambling tapi persentasenya berkurang karena sudah mengerti ini-itunya.”

Senjata Rahasia WARUNK UPNORMAL

Rex Marindo selaku sosok dibalik kejayaan Warunk Upnormal mengungkapkan salah satu rahasianya meraih kesuksesan adalah sedekah. Ia mengaku omzet Warunk Upnormal dan sejumlah usahanya meningkat semenjak rutin bersedekah.

Saat di tahun 2013 ia memulai usaha Nasi Goreng Mafia di Bandung, hari pertama Rex Marindo membuat pengumuman :

GRATIS 1000 PORSI NASI GORENG, CUKUP DIBAYAR DENGAN DOA.

Maka pada saat itu Rex dan teman teman benar benar menyiapkan 1000 porsi untuk sedekah di depan, dan setiap orang yang makan kami beri kertas, dan kami minta mereka membacanya. Bunyi tulisannya :

"Ya Allah semoga usaha nasi goreng ini berkah, laris dan bermanfaat."

Dan kini seperti yang kita ketahui bersama, seorang Rex Marindo pun usahanya bukan hanya NASI GORENG MAFIA, tapi sudah bernak pinak menjadi banyak.

Dan hanya dalam waktu 4 tahun, Rex Marindo punya 12 cabang Nasi Goreng Mafia, 80 cabang Upnormal, 25 cabang Bakso Boedjangan, dan 6 restoran Sambal Karmila. Dan luar biasanya... 

Rex Marindo tidak melibatkan bank untuk membuka cabang.

"Pokoknya berapa pun hasil yang saya dapatkan, Insyaallah saya sisihkan untuk sedekah. Nilainya tidak boleh berkurang, tapi harus bertambah. Karena sedekah punya impact yang luar biasa," ujarnya.

Tak lupa Rex Marindo juga mengajak seluruh pegawainya yang kini mencapai ribuan orang untuk bersedekah. 

"Contohnya, dengan sedekah kami sudah bisa membangun sekolah Quran. Muridnya sudah puluhan, Insyallah ratusan, bahkan ribuan. Amin," tuturnya.

So sekarang..
Anda siap Meniru Rahasia Sukses Rex Marindo ?

Let's We see
😍😍😍😍😍

Special Notes for U :

Bicara soal keunikan Usaha dan Cara Memenangkan sisi emosional para (CALON) pelanggan kita? 

Anda bisa lho mengikuti salah satu Program Kelas Seminar Inspiratif Online via WhatsApp yang digagas oleh Team dari Griya Syahdu Therapy Center dan Hypno Tarot Bekasi yang bekerjasama dengan PT Inspira Indonesia dan Miracle 72 Consulting Indonesia, yaitu Kelas Seminar Inspiratif Online - The Art Of Emotional Selling (SIO-TAES).

Seminar Inspiratif Online The Art Of Emotional Selling sendiri merupakan sebuah program Kelas Seminar Inspiratif Online via WhatsApp Grup (khusus) yang didalamnya membahas tuntas tentang segala hal yang menyangkut tentang Bagaimana Cara Mempengaruhi Keputusan Konsumen Setiap Produk (bahkan calon produk jualan kita), agar nantinya dapat memikat, memancing, dan kemudian mengikat sisi emosional (calon) konsumen kita tersebut agar senantiasa terhubung, nyambung bahkan terikat kuat Emosional mereka dengan seluruh produk jualan kita.

Nah, untuk informasi lebih lengkap soal Seminar Inspiratif Online The Art Of Emotional Selling (SIO-TAES) ini? Anda silakan mengunjungi link ini :



Maka Insya Allah Anda akan mendapatkan detail informasinya di sana. Atau jika anda penasaran soal The Art Of Emotional Selling itu apa?

Anda bisa segera menghubungi kami di 0859-3996-9588 (WA Only) agar Anda bisa mendapatkan informasi lengkap seputar Seminar Inspiratif Online The Art Of Emotional Selling (SIO-TAES) ini dan Program-program Pengenalan dan Penggalian Keunikan dan Potensi Yang Memberdayakan Yang selama ini sebenarnya sudah Tuhan Titipkan untuk Anda. Misalnya program apa?

1. Seminar Inspiratif Online Maximize Your Uniqueness :


2. Layanan Jasa Konseling (Yang meliputi juga tentang Konseling Seputar Penggalian Sisi Keunikan Diri Seseorang) :


Maupun

3. Layanan Jasa Terapi (Hypnotherapy) Yang Salah Satu Visi Missinya adalah Menerapi Sisi Penerimaan Akan Kondisi Diri Sepenuhnya (termasuk menerima dan kemudian memaksimalkan Keunikan Diri Mereka Sendiri) :


Bismillah...

Semoga semua yang tersaji dalam artikel ini membawa sedikit banyak pencerahan untuk Anda terutama bagi Anda yang ingin membangun bisnis Anda sendiri. Dan semoga... 

Yang ikut menyebarluaskan tulisan ini, Allah jadikan dia pengusaha yang sukses yang mampu berbuat banyak untuk kemajuan dan kebaikan Negeri ini !!!!!




Aamiin Ya Rabbal Alamiiin


Sumber Tulisan :


  • Burhan Sholihin. 24 September 2017. Belajar Dari Sosok Rex Marindo, Pengusaha Sukses UPNORMAL. Hello.web.id- https://goo.gl/1KmhXN
  • Mayfree Syari. 7 November 2017. 5 Tips Bisnis Jaman Now ala Pendiri Warunk Upnormal, Rex MarindoNetz.id- https://goo.gl/ocSTob

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENTORING SPESIAL BACA ORANG (Batch 7)

KELAS ONLINE BACA ORANG - Batch 8

FREESTYLE FISIOGNOMY (Batch 5)