Kenalan (Lagi) Sama PSIKOSOMATIS

 


Hai gaesss..!! 

"Kalian pernah ga sih ngerasain moment dimana kalian bener-bener cemas banget.. cuapek banget.. hopeless banget.. stress parah sampe-sampe kayak ngerasa kalo jantung kalian or otak kalian beneran kayak sakit banget? Eh tapinya pas diperiksain ke dokter, semuanya normal banget bin sehat banget. Pernah?"

Atau..

"Pernah gak sih kalian saking stressnya ngadepin sesuatu eh bawaannya pengen muntah melulu? Mual? Kepala sampe berasa muter-muter dan sakit banget? Keringet dingin banget? Badan sakit n ngilu parah? Eh taunya pas di periksain kamunya kebukti ga kenapa napa?"


Pernah mengalami hal itu?

Jika kamu semua pernah mengalami itu, 'bisa jadi sang tamu penguji kestabilan mentalmu.. memang sedang menyapamu'. Dan tamu istimewa itulah yang dalam istilah medis kerap disebut sebagai.. PSIKOSOMATIS.


📖 PSIKOSOMATIS? GEJALA APA LAGI ITU?

Sebagaimana dikutip dari laman https://www.alodokter.comIstilah gangguan psikosomatis adalah sebuah istilah yang merujuk pada kenyataan akan adanya keluhan fisik yang diduga disebabkan atau diperparah oleh faktor psikis atau mental, seperti stress, ketakutan berlebih, cemas hingga kemudian berujung pada munculnya rasa semi depresi dan kekhawatiran yang amat berlebihan terutama akan adanya bayangan rasa sakit dan tak nyaman yang amat sangat pada organ-organ tertentu di dalam tubuh (biasanya meliputi organ tubuh yang vital bagi kita).

Jadi..

Rata-rata penderita gangguan psikosomatik ini  cenderung akan merasakan sakit dan masalah pada bagian tubuh tertentu, tetapi tidak ditemukan kelainan pada pemeriksaan fisik maupun pemeriksaan penunjang, seperti foto Rontgen atau tes darah.

🤔 KENAPA HAL ITU BISA TERJADI?

Jadi, ketika seseorang sedang merasakan ketakutan atau stres yang amat sangat, aktivitas listrik saraf otak ke berbagai bagian tubuh akan meningkat. Nah..

Kondisi inilah yang kemudian dapat memicu munculnya aneka gejala yang menghadirkan rasa sakit, panik, dan berbagai gejala yang berujung pada munculnya ketidaknyamanan yang luarbiasa pada tubuh kita. 

Gejala-gejala umum seperti denyut jantung menjadi cepat, mual atau ingin muntah, gemetaran atau tremor, berkeringat, mulut kering, sakit dada, sakit kepala, atau sakit perut yang semua itu didahului dengan PERASAAN PANIK DAN STRESS? Maka bisa jadi.. GEJALA PSIKOSOMATIK sedang menghinggapi diri kita. Lalu?

🏥 Bagaimana Cara Mengatasi Psikosomatik ini?

Jadi, untuk meredakan bahkan mengendalikan (menghilangkan) gejala psikosomatik ini ada beberapa metode terapi yang bisa kita lakukan, diantaranya :

💊 Metode Pertama ➡️ Metode Pemberian Obat Anti Depresan

Jika memang seorang penderita psikosomatik itu diharuskan untuk Mengonsumsi obat-obatan? Maka biasanya para tenaga medis khususnya dokter akan memberikan semacam obat antidepresan yang diresepkan sesuai dengan kadar ke-'parah'-an efek psikosomatik yang tengah diderita. Hal ini dilakukan semata agar gejala yang berhubungan dengan gangguan psikosomatik yang dialami oleh sang penderita psikosomatik dapat berkurang dan mereda. Selalu berkonsultasi dengan dokter terkait pilihan pengobatan, kemungkinan efek samping, dan risikonya juga akan membantu sang penderita psikosomatik untuk ME-MANAGE after efek sekaligus efek samping dari proses pengobatan yang ia jalani.

💊 Metode Kedua ➡️ Metode Psikoterapi

Dalam metode ini, penderita gangguan psikosomatik biasanya akan diminta untuk memetakan dan mencari tahu hal-hal apa saja yang dapat memperburuk gejala psikosomatiknya. Barulah kemudian ketika penyebab-penyebab yang menjadi akar masalah dibalik kemunculan aneka gejala psikosomatik tersebut terpetakan?

Barulah kemudian sosok yang mengalami psikosomatik tersebut (yang kali ini dibantu oleh sang Terapis) diajak untuk melakukan proses recovery (pemulihan) dengan mengubah aneka perilaku yang diduga menjadi awal dari munculnya aneka gejala psikosomatik ini, misalnya :

➡️ Setelah dilakukan pemeriksaan dan proses pemeriksaan mendalam terhadap si penderita psikosomatik, ditemukan bahwa ternyata si penderita psikosomatik ini adalah sosok yang gemar memendam perasaannya. Nah, dengan terapi pengubahan perilaku kognitifnya inilah kemudian sang penderita psikosomatik diajak untuk lebih bisa bersikap terbuka, terutama kepada sosok yang dipercayainya. Atau misalnya..

➡️ ➡️ Setelah dilakukan pemeriksaan dan proses pemeriksaan mendalam terhadap si penderita psikosomatik, ditemukan bahwa ternyata si penderita psikosomatik ini adalah sosok yang mudah panik. Sehingga melalui proses terapi perubahan perilaku kognitifnya inilah sang penderita psikosomatik diajak untuk bisa lebih relaks dan tenang saat menghadapi masalah apapun. Oleh karena itu metode perubahan perilaku kognitif ini biasanya akan lebih powerfull ketika digabungkan dengan teknik relaksasi atau meditasi 


💊 Metode Ketiga ➡️ Metode Hypnotherapy

Metode ketiga atau metode terakhir yang dianggap mampu meredakan bahkan menghilangkan aneka macam gejala psikosomatik yang seringkali menjadikan penderitanya merasa sangat tidak nyaman adalah dengan melakukan metode Hypnotherapy.

Hipnoterapi sendiri adalah sebuah terapi yang memanfaatkan kondisi hipnosis klien. Hipnosis sendiri bisa diartikan sebagai sebuah keadaan di mana perhatian menyempit dan kemampuan sugesti meningkat tajam–kondisi yang tepat mencapai pikiran bawah sadar.

Hipnoterapi dilakukan dengan cara memperbaiki program pikiran bawah sadar yang menghambat diri klien. Nah, biasanya agar kesembuhan klien psikosomatik bisa mendatangkan efek terbaik dan maksimal maka para terapis biasanya kerap menggabungkan metode Hypnotherapy dan Psikoterapi khususnya dengan mengupayakan perubahan perilaku kognitif penderita psikosomatik agar makin positif dan kreatif maksimal. 

Akhirnya...

Untuk siapapun Anda yang saat ini ternyata sedang berjuang untuk sembuh dan berdamai dengan psikosomatik Anda?

Ayo..!! Segeralah tuntaskan masalah Anda dengan menghubungi Mimin dan Team dari Griya Syahdu Therapy Center dinomor ➡️ 0859-3996-9588 (WA Pakde Fuad Hasan CHt) agar permasalahan yang Anda hadapi segera ketemu solusinya. ☺️☺️

Anda pun dapat mengadakan janji dan datang ke Kantor Griya Syahdu Therapy Center di ;

🏢 Bekasi : Griya Syahdu Therapy Center Bekasi 

Di Jalan Rambutan Indah No. 40 Kp. Jaha Kelurahan Jatimekar - Jatiasih Bekasi (Dekat Pintu Keluar Tol Jatiasih). Telepon : 0859-3996-9588

Atau 

di Griya Syahdu Therapy Center Solo

Jalan Sumbing IV No. 31 RT.02/033

Ds. Sidorejo - Mojosongo

Jebres Surakarta (dekat Ringroad Mojosongo)


🏧 Biaya Terapi :

Rp. 1.000.000/sesi, durasi 2- 4 jam. Transfer uang muka/DP Rp 250.000 sebelum terapi.

Terapi jarak jauh via telepon Rp 750.000,- dengan durasi 1- 2 jam. Transfer biaya penuh sebelum terapi.

🧑‍⚕️ Jadwal praktek :

Setiap hari dengan perjanjian mulai jam 09.00-21.00

KABAR BAIK UNTUK ANDA :

1. Sebagai ungkapan rasa terima kasih telah mengunjungi blog ini?

Akan ada biaya investasi super khusus lagi terjangkau persembahan dari Saya untuk Anda yang mengambil keputusan dalam kesempatan kali ini.

2. Insya Allah per 1 November 2021 ini, Griya Syahdu Therapy Center Jatiasih dan Hypno Tarot Bekasi juga membuka dan memberikan layanan spesial Hypnotherapy on Your Home dimana untuk mempercepat proses penyembuhan terbaik anda? Maka Kami lah yang akan mendatangi rumah Anda. Bukan sebaliknya. 

"Itu semua adalah karena kami sangat percaya bahwa ketika kesembuhan dan kepulihan mental dan fisik Anda terjadi ditengah orang orang yang anda cintai? Maka efek kesembuhannya akan jauh lebih lama dan powerfull hasilnya."


Disclaimer:

Hasil terapi pada hakikatnya memiliki efek berbeda-beda tiap orang, tergantung keseriusan dan keinginan besar Anda untuk sembuh dan keluar dari aneka masalah yang Anda hadapi.

Kontrak sesi hipnoterapi adalah kontrak upaya, bukan hasil. Tidak ada jaminan kesembuhan. Namun kami akan tetap MENGUPAYAKAN DENGAN UPAYA KAMI YANG PALING OPTIMAL agar kondisi fisik dan mental Anda terus TERJAGA dan terus ADA dalam level yang MAKSIMAL. 


❤ SEKALI LAGI JIKA ANDA SERIUS DENGAN KEINGINAN ANDA UNTUK LEPAS DARI GEJALA BAHKAN GANGGUAN PSIKOSOMATIS YANG SAAT INI SEDANG MENYAPA ANDA..?? 

📞 Segeralah AMBIL TINDAKAN NYATA dengan menghubungi MASTER THERAPIST KAMI (Master Fuad Hasan, CHt.) di :

 Http://wa.me/6285939969588  (LANGSUNG TELPON SAJA BIAR LANGSUNG DAPAT DITINDAKLANJUTI SEGERA) 

HARAPANNYA ➡ Semoga KESEHATAN PARIPURNA selalu terjadi pada diri Anda beserta orang-orang yang mencintai diri Anda.. SEPENUHNYA. 

SALAM SYAHDU SELALU UNTUK ANDA DIMANAPUN BERADA

Dari Kami ➡ 
Keluarga Griya Syahdu Therapy Center 
Jatiasih Bekasi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENTORING SPESIAL BACA ORANG (Batch 7)

KELAS ONLINE BACA ORANG - Batch 8

FREESTYLE FISIOGNOMY (Batch 5)