TIPS MENGHINDARI KEJAHATAN 'HIPNOTIS'

By :
Fuad Hasan, CHt -
Professional Hypnoterapist Jatiasih

Kondisi fisik dan psikis yang lelah hingga kondisi diri yang kerapkali KURANG WASPADA seringkali menjadi awal terjadinya tindak kejahatan (yang mengatasnamakan) KEJAHATAN HIPNOTIS.

Meskipun informasi semacam ini sejak dulu PUN KERAPKALI MUNCUL dalam rangka mengedukasi dan mendidik masyarakat tentang bagaimana langkah sederhana mencegah tindak kejahatan (yang mengatasnamakan) hipnotis? Tetap saja sampai detik ini kejahatan tersebut MASIH KERAP 'memakan' korban.

Seperti beberapa waktu lalu, saya sendiri mendapat 14 laporan dari saudara dan tetangga saya betapa ada saudara mereka yang ternyata BARU SAJA terkena tindak kejahatan (yang mengatasnamakan) Hipnotis. Sehingga pada kesempatan ini saya pun memutuskan untuk MEN-SHARE LAGI BERBAGAI TIPS tentang bagaimana mencegah kejahatan (yang mengatasnamakan) HIPNOTIS. 

Dengan harapan supaya kita semua SEMAKIN SADAR. WASPADA. Dan TIDAK MUDAH TERGODA oleh apapun yang tak kita inginkan namun berpotensi besar untuk 'menghipnotis' kita.

MENGENAL HYPNOSIS SEBENARNYA


Hipnosis adalah kondisi dimana si hipnoterapis memandu klien memasuki state yang sangat relax di bawah sadarnya sehingga mereka terbuka terhadap sugesti apapun SETELAH MENDAPATKAN PERSETUJUAN. (Rommy Rafael on Vice.com - 21 Agustus 2017). 

Artinya apa?
Bahwa tanpa ada persetujuan atau dengan kata lain kalau subyek yang jadi sasaran tindakan hipnotis tersebut menolak terjadinya proses hipnosis? Maka proses hipnosis pun TIDAK AKAN PERNAH TERJADI alias tidak akan terjadi efek apa-apa.

Penggeneralisasian atau PENYAMARATAAN SEBAB yang dilakukan oleh Media dan juga sebagian besar orang atas tindak kejahatan yang mengincar kondisi KETIDAKWASPADAAN 'korban', kemudian diikuti sikap OVER (terlalu) Antusias dan panik serta emosionalnya 'korban' sebagai satu kejahatan yang PASS untuk dikategorikan sebagai KEJAHATAN HIPNOTIS menjadikan kata 'HIPNOTIS' menjadi sebuah kata yang identik dengan satu kata... JAHAT.



Padahal, yang sesungguhnya terjadi pada kejahatan YANG MENGATASNAMAKAN KEJAHATAN HIPNOTIS adalah murni kejahatan penipuan yang memanfaatkan 3 hal dalam diri seseorang :

1). Kecenderungan untuk bersikap TERLALU ANTUSIAS

2). Kecenderungan untuk MERESPON apapun SECARA EMOSIONAL maupun..

3). Kecenderungan untuk TIDAK/ENGGAN BERPIKIR JERNIH dalam menghadapi apapun

Menjadikan berbagai KEJAHATAN PENIPUAN DAN KRIMINAL (khususnya yang MENGATASNAMAKAN 'KEJAHATAN HIPNOTIS') menjadi jauh lebih mudah dan mungkin untuk terjadi.

LALU PENCEGAHAN ATAS PERISTIWA ITU. BAGAIMANA?

Seperti yang saya kutip dari BERBAGAI sumber, setidaknya ada 5 LANGKAH VITAL YANG SEKIRANYA BISA ANDA PRAKTEKKAN dalam rangka MENCEGAH TERJADINYA 'KEJAHATAN HIPNOTIS' pada diri Anda maupun orang terdekat Anda :


PERTAMA, Selalu Pastikan Bahwa Anda Dalam Kondisi Terjaga dan Sadar Sepenuhnya.

Dimanapun kini anda berada, terutama ketika anda sedang bepergian atau entah dimanapun juga? Maka sebaiknya tetap USAHAKAN SELALU agar diri Anda selalu dalam kondisi terjaga dan Sadar atas Keberadaan Diri Anda sepenuhnya.

Sikap dan pikiran Anda yang terjaga inilah sesungguhnya yang kerapkali berfungsi untuk membuat kita terhindar dari hipnotis. Berbeda ketika kita lebih banyak melamun dan tengah banyak pikiran?

Maka dalam keadaan pikiran yang kosong dan justru terisi oleh beban pikiran yang berat itulah yang membuat seseorang dapat dengan mudah terkena 'kejahatan hipnotis'.

Anda bisa melakukan itu dengan cara bershalawat, mengaji, bernyanyi kecil, mendengarkan musik atau mengobrol. Hal ini dapat membantu kita untuk menjaga pikiran tetap aktif.



KEDUA, Usahakan Diri Anda Selalu Tenang dan Hindarilah Sikap Panik Ketika Menghadapi Berbagai Keadaan.

Dalam menghadapi situasi apapun yang terjadi pada diri kita dan orang terdekat kita, pilihan untuk bersikap PANIK adalah sebuah pilihan yang sudah seharusnya anda hindari. Selain karena efeknya yang membuat Anda TIDAK BISA berpikir jernih, pilihan untuk BERSIKAP PANIK justru merupakan sebuah pilihan yang seringkali justru SANGAT MEMBAHAYAKAN diri Anda dan orang dekat Anda.

Terlebih dalam kaitannya dengan adanya kemungkinan bahwa akan ada BANYAK ORANG TAK BERTANGGUNG JAWAB yang kemudian memanfaatkan kondisi panik Anda untuk menguntungkan diri mereka dan malah merugikan diri Anda. Dan jika dikaitkan dengan 'Kasus/Tindak Kejahatan Hipnotis'?

Maka HAL SEDERHANA YANG BISA ANDA LAKUKAN ketika ada beberapa orang yang cukup mencurigakan mendatangi anda adalah dengan menjaga KETENANGAN DIRI ANDA dan JANGAN PERLIHATKAN SIKAP YANG SEOLAH MENANDAKAN BAHWA ANDA MUDAH PANIK.

Sebab seringkali dalam berbagai kasus kejahatan yang mengatasnamakan 'KEJAHATAN HIPNOTIS', pemicu awalnya adalah MUNCULNYA GEJALA PANIK pada diri 'Calon Korban Kejahatan (yang mengatasnamakan) Hipnotis.' 

Bersikap santai dan tenanglah ketika menghadapi situasi apapun. Cobalah untuk bersikap SLOW RESPONDS (merespon secara perlahan) namun tetap tenang apabila anda ada dalam situasi yang sama sekali TAK TERBAYANG sebelumnya (i means : asing, mencurigakan, dan tak menyamankan) agar Anda bisa berpikir sejenak tentang APA YANG BISA DAN HARUS ANDA LAKUKAN jika situasinya sudah demikian. Dan selalulah ingat :

"Bahwa bersikap PANIK dapat membuat seseorang dengan mudah dihipnotis."



KETIGA, Jagalah Selalu Jarak Anda dengan Orang Yang Anda Anggap Mencurigakan.. Asing.. dan Tak Membuat Anda Nyaman.

Karena biasanya pelaku tindak kejahatan (yang mengatasnamakan) hipnotis adalah orang-orang yang biasa melancarkan aksinya di tempat yang ramai. Jadi, ketika Anda berada di tempat ramai dan tiba-tiba ada orang asing mengajak Anda berbicara?

Maka langkah SEDERHANA TAPI MENGENA yang bisa Anda lakukan adalah dengan MENGAMBIL/ MENJAGA JARAK ANDA dengan mereka. 

Dengan demikian Anda akan lebih punya keleluasaan gerak dan pilihan untuk mensikapi 'alarm kewaspadaan' yang dikirimkan oleh tubuh Anda. Dan Anda pun akan memiliki pilihan pula untuk memilih untuk MENJAGA KEWASPADAAN DIRI Anda dibandingkan dengan menuruti ketakutan dan kepanikan Anda saat melihat/merespon aneka hal/situasi yang  mencurigakan yang sedang terjadi pada diri Anda. Disisi lain?

Pilihan Anda untuk MENJAGA JARAK dengan orang yang Anda anggap mencurigakan pun akan menjadikan Anda untuk tidak mudah terfokus pada yang mereka bicarakan dan 'perintahkan' sehingga Anda pun memiliki peluang untuk terhindar dari kemungkinan terjadinya tindak kejahatan yang mereka (orang yang tak bertanggung jawab itu) sedang skenariokan.

KEEMPAT, Dahulukan Logika Daripada Emosi


Langkah dan tips keempat ini TERUTAMA ditujukan untuk menghindari 'Kejahatan Hipnotis' yang sering juga dilakukan via telpon dan pengiriman informasi via gadget Anda. Baik informasi yang sifatnya NEGATIF maupun informasi yang sifatnya SEOLAH POSITIF DAN MEMBAHAGIAKAN namun kerapkali justru jadi awal pemicu terjadinya tindak kejahatan.

Sama seperti aneka informasi yang umumnya kita terima dalam kehidupan sehari-hari kita?

Modus Operandi dari aneka Kejahatan Hipnotis jenis ini (Hipnotis via Telpon, SMS,  Telegram maupun WhatssApp Messanger) ini pada intinya memang MENSUPPLY (Mengisi) pikiran kita dengan aneka informasi yang JIKA informasi tersebut TIDAKLAH MENGGIURKAN maka pastilah informasi tersebut mampu MENGGERAKKAN SISI-SISI EMOSIONAL seseorang yang pada level EKSTRIMNYA mampu menjadikan orang yang menerima informasi tersebut benar-benar MENDAHULUKAN KEPENTINGAN EMOSIONALNYA dan menomorduakan logika.

Contoh 'Kejahatan Hipnotis' jenis ini apa saja?

1). Berita HOAX

2). Ajakan INVESTASI BODONG via Messanger, WA, maupun Website abal-abal yang tak bertanggung jawab ataupun 

3). Kabar Mengejutkan seputar keseharian kita, misalnya :

a). Kabar bahwa anak atau keluarga kita kecelakaan dan kita diminta transfer sekian sekian

b). Kabar bahwa kita menang undian produk ini itu yang kebetulan produk tersebut benar kita pakai dalam keseharian, atau

c). Kabar bahwa ada teman lama kita meminta bantuan transferan sekian sekian yang biasanya kabar tersebut disampaikan via telepon maupun lewat jalur Messanger (Facebook, WhatssApp). 

Nah, untuk kejahatan hipnotis jenis ini biasanya KALAU TIDAK DILAKUKAN OLEH ORANG YANG MENGAKU sebagai seseorang yang betul-betul kita kenal (atau pernah kenal), maka sering juga dilakukan dengan TERLEBIH DAHULU MERETAS..membobol dan membajak Akun dari seseorang yang kebetulan kita kenal tersebut.

"Lalu cara menghindari 'KEJAHATAN HIPNOTIS' jenis ini. bagaimana?"

Sesuai dengan POIN KEEMPAT tulisan saya ini tentang TIPS MENGHINDARI KEJAHATAN 'HIPNOTIS', maka cara terbaik menghindari 'Kejahatan Hipnotis' dengan media telepon, SMS, maupun via Pesan Messanger adalah DENGAN MENDAHULUKAN LOGIKA KITA terlebih dahulu dibandingkan emosional kita.
"Maksudnya? Caranya?"

👉 Cek dulu kebenaran infonya dengan mengkonfirmasi kabar tersebut pada sumber-sumber yang memang JAUH LEBIH DAPAT DIPERCAYA.

👉 Konfirmasi dulu kabar tersebut pada LEBIH DARI 2 SUMBER

👉 Dan sebelum melakukan 2 tahapan diatas tersebut? Maka bersikaplah NETRAL atas semua informasi APAPUN yang kita terima. Yang dengan begitu? 

Berarti kita JANGAN BURU-BURU PERCAYA DULU pada kabar apapun yang kita terima sampai kabar tersebut FIX TERKONFIRMASI KEBENARANNYA.

Hal ini PERLU DILAKUKAN supaya kita tetap dapat berpikir jernih dan bersikap tepat ditengah banyaknya informasi yang berpotensi mengeruhkan suasana.


KELIMA, Tips terakhir adalah PELAJARI 'POLA HIPNOTIS' mereka agar Anda tidak terjebak lagi apabila kejadian sejenis kemudian menghampiri diri Anda dikemudian hari. "Cara belajarnya? Gimana?"

Cara termudah adalah DENGAN BERDISKUSI DAN KONSULTASI kepada pihak-pihak yang memiliki memang memiliki PEMAHAMAN YANG BENAR mengenai apa dan bagaimana HIPNOSIS sebenarnya. Karena seperti layaknya segala hal yang ada di dunia ini yang memiliki SISI GELAP DAN TERANG, sisi Positif maupun Negatif?

Ilmu Hipnosis ini pun juga memiliki sisi positif disamping sisi negatif. Adapun penjelasan mengenai ILMU HYPNOSIS (DAN HYPNOTHERAPY), khususnya penjelasan mengenai Jasa Hypnotherapy Bekasi ini sendiri diantaranya bisa anda simak DI SINI :

👇👇👇👇👇👇👇


Dan BAGI SIAPAPUN ANDA YANG INGIN BELAJAR, BERKONSULTASI hingga ingin melakukan sesi Terapi dengan Metode Hypnosis Hypnotherapy?

Anda bisa langsung menghubungi kami di :

GRIYA SYAHDU THERAPY CENTER
Alamat :

Jalan Rambutan No. 40 Kp. Jaha
Rt 04/011 Kelurahan Jatimekar - Jatiasih - Bekasi (Dekat Pintu Keluar Tol Jatiasih)

(Pakde Fu)


Semoga Informasi ini bermanfaat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENTORING SPESIAL BACA ORANG (Batch 7)

KELAS ONLINE BACA ORANG - Batch 8

FREESTYLE FISIOGNOMY (Batch 5)