Mau langsing?


Anda Mau langsing?
Atau ingin diet tanpa harus tersiksa?

Yuk awali peng-EKSEKUSI-an niat Anda dengan mengintip dan mempraktekkan 5 Langkah Dasar Ajaib dari Pakar MindSlim Method (salah satu metode Manajemen Pikiran Untuk Kepentingan/Kebutuhan Diet Sehat) berikut ini. Cekidot :



5 ATURAN 'AJAIB' TURUNKAN BERAT BADAN DENGAN HYPNOLANGSING


Diambil dari wollipop.com, seorang pakar salah satu metode Hypnolangsing (MindSlim Method), Coach Juli Triharto menuturkan bahwa dalam metode langsing ala MindSlim, terdapatlah LIMA ATURAN yang disebut  sebagai 'Five Magic Rules Of Slim'. Apa saja?

1. Makanlah Ketika Lapar

Pahami sinyal dari tubuh Anda dan hanya makan pada saat perut terasa lapar. Jangan ditunda. Sebab menunda makan hanya akan membuat Anda melahap lebih banyak makanan dari seharusnya. Kenalilah mana lapar secara fisik dan mana lapar yang hanya untuk memuaskan emosi Anda.

2. Makan Makanan yang Paling Anda Inginkan

Makanan apa yang paling Anda inginkan saat lapar? Usahakan untuk memenuhinya. 

Menurut Coach Juli Triharto, ketika keinginan mengonsumsi makanan tertentu sudah terpenuhi, maka hasrat makan Anda akan lebih cepat terpuaskan dan Anda tidak akan tergoda lagi untuk mengunyah makanan lainnya. 

Misalnya saja ketika Anda sedang ingin makan pizza. Hanya pesan pizza yang Anda inginkan dan abaikan menu lainnya. Begitu pesanan datang, Anda hanya akan fokus pada makanan tersebut.

Jangan pas sambil menunggu pizza datang, eh Anda pesan salad. Begitu salad habis dan pizza baru datang, Anda sudah kenyang tapi hasrat untuk makan pizza masih ada. Akhirnya Anda pun 'terpaksa' makan lagi dan perut jadi kekenyangan.

3. Makanlah Secara Sadar

Fase ini sendiri adalah fase terpenting pada tahapan ini yang  biasa juga disebut juga dengan fase Mindful Eating. 

Artinya, pada saat Anda makan? Anda wajib untuk HANYA Berfokus pada makanan yang ada di piring Anda saja. Caranya?

Mulailah dengan menghirup aroma makanan itu, kemudian mulai mengunyah secara perlahan makanan yang ada dihadapan Anda. Sembari mengunyah? Anda boleh melafalkan afirmasi anda di dalam hati. Misalnya?

- Bismillahi walhamdulillah. Saya sehat dan ideal.

- Bismillahi Walhamdulillah. Saya semakin menarik dan mempesona. 

Atau kalimat apapun yang Anda idealkan. (Yang ucapan tersebut bisa anda sesuaikan dengan background keyakinan Anda)

Kemudian? 

Sadari dan rasakan sepenuhnya setiap tekstur makanan yang Anda makan. 

Usahakan untuk betul-betul merasakan dan menghayati perbedaan tekstur setiap makanan yang Anda makan. Sebab daging, sayur, ikan, ayam, semua memiliki rasa serta tekstur yang unik dan berbeda. 

Dengan berkonsentrasi terhadap makanan yang anda makan tersebut? Maka dengan sendirinya kontrol Anda terhadap makanan jadi lebih baik dan merasakan kenyang lebih cepat.

4. Berhenti Makan Sebelum Kenyang

Waktu paling tepat untuk berhenti makan adalah ketika perut Anda hampir mencapai titik kenyang. "Istilahnya netral, jadi perut tidak kelaparan juga tidak kekenyangan."

Dengan berhenti makan sebelum benar-benar kenyang, perut akan terasa lebih nyaman. Sementara ketika Anda baru berhenti makan setelah kenyang, Anda akan merasakan kekenyangan dan perut terasa penuh sehingga timbul rasa tidak nyaman.

5. Tingkatkah Aktivitas Tubuh

Aktivitas tubuh tidak selalu harus dilakukan di gym atau klub fitnes dengan treadmill, dumbbell atau peralatan berat lainnya. Tapi dengan memperbanyak jumlah langkah kaki. 

Melangkahlah secara sadar (mindfulnes), yaitu melibatkan fisik dan pikiran secara penuh ketika berjalan.

Bagaimana melangkah dengan Mindfulness

👉 Jadi ketika Anda melangkah, maka perhatikan setiap tarikan dan helaan napas Anda. 

👉 Fokuslah sepenuhnya pada ayunan tangan, gerakan kaki, kontraksi pada otot paha, pinggang, perut Anda. Bukan pada mobil yang sedang ngebut di dekat Anda, pria tampan/gadis cantik atau malah persoalan politik yang melintas di depan mata Anda atau berseliweran dipikiran Anda.

👉 Fokuskan pikiran pada proses berjalannya diri Anda. Sebab ketika melakukannya berefek baik secara biologis. Melangkah secara mindful membuat Anda tidak terasa cape, tenaga bertambah dan lebih bahagia. Akhirnya jadi keranjingan bergerak. Ujung-ujungnya Anda ingin lebih banyak bergerak seperti ikut yoga, fitnes atau pilates. Fisik akan mengirimkan sinyal untuk tubuh terus bergerak.


Semoga bermanfaat. 

Sumber artikel :

1. https://m.detik.com/wolipop/health-and-diet/d-2286850/5-aturan-ajaib-turunkan-berat-badan-dengan-hypnolangsing

2. http://julitriharto.com

Catatan Khusus :

👉 Mau dipandu buat Langsing dengan Metode Hypnotherapy (For Health and Slim)?

Yuk klik : https://wa.me/6285939969588

Salam sehat sukses berlimpah berkah untuk kita semua

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENTORING SPESIAL BACA ORANG (Batch 7)

KELAS ONLINE BACA ORANG - Batch 8

FREESTYLE FISIOGNOMY (Batch 5)